• Trik-Trik Menghadapi Soal TPA



    Tips-Tips LULUS TPA (Tes Potensi Akademik)

    Assalamu’laikum Wr. Wb.

    Salam genggam buat sahabat – sahabat sujudhku.blogspot.com,,,

    Udah lama nih gak nongol lagi, Alhamdulillah kali ini bisa mengisi libur dengan sharing with sahabat setia blog ini..

    Sebelumnya udah pada tahu semua kan apa itu TPA, kata ini udah gak asing lagi di dengar buat kawan” yang udah pernah mengikuti tes pekerjaan, tes masuk perguruan tinggi, tes polri maupun tes CPNS tentunya..

    Tidak sedikit kawan” kita yang mengeluh dan mengerutkan kening setelah selesai mengikuti tes TPA ini, Oppsss..tapi kawan” jangan takut dulu, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang Tips jitu melawan TPA..

    Langsung aja coyy.



    1.      Jangan lupa membaca do’a saat melaksanakan tes..

    Nah, buat kawan” yang muslim bisa mengamalkan surat al-insyirah setiap selesai shalat 5 waktu sehari semalam, konon khasiatnya bisa membuat hati tenang pada saat menjawab soal, caranya dengan di baca pada saat duduk dikursi tes..
    selain itu, kalau ada yang tahu do’a imam syafi’i juga bisa, tambah sempuna..

    2.      Mempelajari soal-soal TPA minimal 2 minggu sebelum hari –H

    Jangan pernah meremehkan intinya, sering” latihan kecepatan menjawab soal buku TPA, soalnya waktu yang diberikan sangat sedikit dari yang kita bayangkan.

    3. Soal TPA terdiri dari kategori padanan kata, sinonim, antonim, seri angka, deret matematika, logika angka & penarikan kesimpulan (minor, mayor), tes gambar (bisa di bilang kejelian mata, hehe)

    4.    Menyiapkan peralatan tes 1 hari sebelum hari H, seperti ; pensil 2b, penghapus, penajam pensil, dan papan ujian.

    5.      Jangan terfokus dengan satu soal, kalau emang gak bisa dilompat aja ke no berikutnya.

    6.  Kategori soal yang paling banyak menghabiskan waktu ya di soal reading, terutama penarikan kesimpulan, ada juga yang bilang di matematikanya..tapi pada dasarnya semuanya terasa mudah kalo kita sudah terbiasa menjawab soal” latihan TPA.

    7.     Buat kawan” yang merasa masih kurang nih di soal eksak kaya gue, hafalin aja deh kosa kata sinonim & antonim, padanan kata dan genk”nya sebanyak”nya, biar bisa curi poin penuh di kategori itu..hehe.

    8.    Akhirnya sampai juga di akhir kawan, yang paling penting jangan sampai begadang malam hari pelaksanaan tesnya ya, bisa-bisa soal TPA-nya kita buat jadi bantal bsk paginya,,

    9.   Satu lagi kawan, tetap fokus pada saat menjawab soal..!! No lirik kiri – kanan depan – belakang..sebab gak ada waktu buat hal” begituan..


    Hmmm,,cape juga ya nulis pengalaman, hehe tapi gak apa” deh berbagi sedikit semoga bisa bermanfaat buat sahabat setia blog ini, ,

    Sampai ketemu lagi kawan-kawan, coy-coy, adek” kakak “ pokoknya semua dah..

    Mudah-mudahan bisa nge-post lagi, hihihi..

    Berikut contoh soal TPA Download disini
     
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mohon komentar dengan baik yang dapat membangun blog ini ! Jazakallah. .